9 surga belanja di tokyo ini layak kamu datangi saat berada di Jepang

Image result for tokyo

Negara Jepang selalu memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Mulai dari destinasi wisata alam yang unik seperti Gunung Fuji, makanan populer yang aneh di lidah, atau perkembangan teknologi yang membuat kamu menganga saat berada di tengah-tengah kota yang canggih. Lalu bagaimana dengan pusat perbelanjaan di Jepang? Ternyata para pecinta belanja juga akan dimanjakan dengan tempat-tempat ikonik sebagai surga belanja yang harus kamu datangi. Jika kamu berencana terbang ke Jepang untuk liburan dan berbelanja, maka tak perlu mengitari seluruh Jepang karena hanya dengan mendatangi Kota Tokyo saja kamu sudah bisa berbelanja dengan puas hingga saldo rekening kamu menipis.

Tokyo memang disiapkan sebagai kota konsumtif di Jepang. Lihat saja toko-toko yang ada di sepanjang jalan akan membuat kamu ingin segera melihat-lihat berbagai produk yang dipamerkan. Aneka produk pun dibagi sesuai area masing-masing. Berikut ini ulasan beberapa tempat yang bisa kamu jadikan rujukan saat hendak berbelanja di Tokyo.

Akihabara

Kamu pasti familiar dengan teknologi canggih dari peralatan elektronik asal Jepang dan kamu bisa puas melihat-lihat di Akihabara Electronik Town. Mulai dari barang elektronik, gadget, bahkan robot bisa kamu temukan di tempat ini. Selain hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, Akihabara juga pusatnya produk-produk hobi seperti manga, game, dan anime. Semua itu bisa kamu dapatkan saat masuk ke Mandrake Complex. Para Otaku dijamin tidak akan mau pulang saat masuk ke tempat ini.

Baca juga: 7 Destinasi Wisata Di Pacitan

Shibuya

Tentu kamu familiar dengan tema street fashion yang memang melkamu Jepang dan menjadikannya terkenal di dunia lewat musik, film, maupun anime. Di jepang setiap orang bebas berekspresi dengan dkamunan yang mereka suka. Selain nyentrik dan unik, ternyata street fashion menuntut setiap orang untuk terus berkreasi dan berimajinasi tanpa batas. Shibuya adalah salah satu pusat street fashion di Jepang. Ada area yang namanya Shibuya Crossing, yaitu pusat perbelanjaan yang sering dikunjungi oleh remaja wanita berusia 20an dan diklaim sebagai pusat perbelanjaan tersibuk di Tokyo. Pusat perbelanjaannya pun tak tanggung-tanggung. Kamu bisa mengitari Shibuya Crossing dan menemukan beberapa mall besar seperti Shibuya 109, Tokyu, Seibu, ShinQs, dan Shibuya Mark City. Jadi jika kamu ingin mendapatkan aneka produk busana untuk remaja putri bisa langsung datang ke Shibuya Crossing.

 

Shinjuku

Shinjuku merupakan distrik yang cukup ramai didatangi oleh wisatawan untuk berbelanja. Dengan adanya Stasiun Shinjuku yang merupakan salah satu stasiun tersibuk di dunia, sepertinya distrik ini tak pernah sepi pengunjung. Di sini kamu bisa menemukan berbagai toko yang menjual aneka barang-barang tak hanya fashion, tapi juga yang lainnya. Ada Uniqlo, toko pakaian kasual terkenal, Bicqlo, toko khusus elektronik yang menjual berbagai macam merek dan tipe elektronik. Berjalan-jalan ke Shinjuku tak lepas dari beberapa toko besar seeprti Isetan, departemen besar di Tokyo dan RanKing RanQueen, toko produk-produk kecantikan. Dengan begitu banyak toko-toko yang menjual berbagai macam perlengkapan tentu saja kamu punya keuntungan datang ke Shinjuku dan mendapatkan semua barang yang kamu inginkan karena berkonsep one stop shopping mall.

Harajuku

Gaya Harajuku cukup populer di seluruh dunia berkat ekspos anime dan live action yang populer di Jepang dan menyebar ke negara-negara lainnya. Dkamunan nyentrik dan tanpa batas ini memang awalnya berkembang di jalanan Harajuku hingga saat ini. Jadi jangan heran jika kamu menemukan anak muda yang berdkamun aneh layaknya film kartun Jepang saat melintasi jalanan ini. Kamu juga bisa mendapati toko-toko yang menjual barang-barang murah untuk atribut cosplay street fashion. Biasanya orang yang sering berdkamun street fashion di Harajuku ini adalah pelajar SMP dan SMA.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Hotel Ramah Kantong Di Indonesia

Ginza

Jika kamu punya selera tinggi terhadap produk fashion dengan merek-merek ternama maka berjalan-jalan ke Ginza sudah pasti akan memuaskan hasrat berbelanja kamu. Di Ginza kamu bisa menemukan berbagai toko dari merek-merek terkenal seperti MCM, Christian Dior, Louis Vuitton, dan lainnya. Ada juga toko Uniqlo Ginza yang digadang-gadang sebagai toko dengan area terluas di dunia berlantai 12. Di toko ini kamu bisa menemukan berbagai pakaian wanita, pria, anak-anak, hingga bayi. Uniqlo Ginza berada di jalan utama Chuo Dori dan bisa ditempuh berjalan kaki selama 4 menit dari Stasiun Ginza. Ada lagi Ginza Wako yang merupakan toko barang kebutuhan sehari-hari yang paling digandrungi masyarakat setempat. Toko ini sudah ada sejak tahun 1932 dan menjual pakaian wanita, pria, perhiasan, dan hiasan. Jika kamu berada di Ginza maka kamu bisa melihat menara jam di bagian atas toko yang menjadi ikon dari Ginza Wako ini. Memang awalnya Ginza Wako merupakan toko jam sehingga saat memasuki lantai pertama kamu akan melihat beraneka jenis jam.  Toko lainnya yang ada di Ginza adalah Ginza Mitsukoshi yang sudah berusia 80 tahun. Ginza Mitsukoshi menyediakan berbagai pakaian pria dan wanita di lantai 3 hingga lantai 5. Ada juga lantai yang khusus untuk restoran di lantai 11 dan 12 dan fragrance corner di lantai basement. Ginza Mitsukoshi ini juga sangat mudah diakses melalui Stasiun Ginza.

Nihonbashi

Distrik ini sempat jaya di masa lalu dan menjadi pusat perdagangan paling ramai selama jaman Edo. Di tempat ini kamu akan menemukan beberapa toko bersejarah yang sudah berdiri ratusan tahun dan masih bertahan hingga saat ini. Dengan latar belakang sejarah yang cukup kuat tersebut akhirnya Nihonbashi mengalami renovasi besar-besaran dan saat ini sedang disiapkan untuk melayani para wisatawan yang ingin mencicipi produk-produk tradisional dan makanan khas Jepang. Di tempat ini juga pertama kalinya didirikan department store pertama di Jepang, Mitsukoshi. Sebuah distrik yang masih kental terasa sejarahnya dan sayang untuk dilewatkan saat kamu berkesempatan terbang ke Jepang.

Kagurazaka

Kagurazaka adalah tempat dimana kamu akan menemukan berbagai produk lokal yang dibuat dengan tangan sebagai oleh-oleh ataupun untuk penggunaan pribadi. Di tempat ini kamu bisa menemukan geta, skamul kayu khas Jepang, dompet berbahan kimono, dan produk lainnya yang memiliki nilai seni yang tinggi. Jika kamu menyukai produk-produk kerajinan lokal khas Jepang, maka Kagurazaka yang terletak tak jauh dari Shinjuku ini bisa jadi pilihan berbelanja.

Roppongi

Uniknya kawasan Roppongi yang menjadi salah satu destinasi belanja yang dikembangkan oleh pemerintah yang bersanding dengan gedung-gedung perkantoran aktif menjadikan tempat ini tak hanya ramai oleh wisatawan yang ingin berbelanja tapi juga kegiatan perkantoran yang ramai setiap harinya. Terdapat lebih dari 200 toko dan restoran yang bisa ditemui di Roppongi ini. Beberapa toko besar yang menjadi pusat perhatian adalah Roppongi Hills, Tokyo Midtown, dan Toranomon Hills. Ada juga Axis Design yang menawarkan kegiatan belanja modern dan tak pernah sepi. Selain pusat perbelanjaan dan area perkantoran, Roppongi juga memiliki beberapa destinasi seni seperti The National Art Center, The Mori Art Museum, dan The Suntory Museum of Art. Jadi kamu bisa menikmati tempat-tempat berkesenian sambil berbelanja di kawasan Roppongi ini.

Asakusa

Sebuah tempat yang akan menawarkan kamu berbagai souvenir untuk dibawa pulang ke negara asal sebagai oleh-oleh dari Jepang. Di Asakusa ini kamu bisa menemukan gantungan kunci, magnet, keramik, kertas origami, lentera, topeng, dan souvenir lainnya. Jadi sebelum pulang terbang pulang ke Indonesia, sempatkan untuk mengunjungi Asakusa sebentar untuk memilih buah tangan untuk kerabat di Indonesia. Setelah puas membeli oleh-oleh kamu bisa menyempatkan untuk berwisata ke Kuil tertua di Jepang yaitu Kuil Sensoji yang letaknya di ujung jalan Nakamise Dori. Dulunya Asakusa adalah pusat keramaian Tokyo dimana seniman dan pedagang berkumpul. Hingga saat ini distrik Asakusa masih mempertahankan suasana tradisional Jepang dan menjadi daya tarik tersendiri. Dengan gang-gang kecil yang berkelok-kelok kamu bisa menyusuri setiap pedagang dengan hasil kerajinan terbaik dengan harga murah.

Itu dia 9 distrik yang bisa kamu jamah untuk memuaskan dahaga berbelanja kamu selama berada di Tokyo.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *