7 Destinasi Wisata di Malang Yang Antimainstream

Image result for air terjun sumber pitu

Siapa yang tidak tahu malang, kota yang telah menjadi destinasi wisata yang terkenal serta mainstream. Siapa coba yang belum kenal tempat wisata di malang? Ada Museum Angkut, Museum Anatomi tubuh, Selecta, Paralayang, dan masih banyak lagi.

Padahal banyak orang yang ingin berkunjung ke tempat – tempat wisata yang anti mainstream. Ternyata masih banyak tempat wisata di Malang yang masih belum banyak orang ketahui.

Berikut 10 wisata alam di malang yang belum banyak orang ketahui, Anda bisa mencoba untuk memulai wisata anda di daerah tersebut.

1. Air Terjun Sumber Pitu

Hanya dari namanya saja anda mungkin akan mengetahui wisata yang satu ini. Destinasi yang terletak di desa duwet krajan kecamatan tumpang ini adalah salah satu destinasi wisata yang masih tersembunyi dan hanya di ketahui bagi sebagian orang saja, di tempat ini kalian akan melihat 7 sumber pancaran air terjun yang saling berdekatan satu sama lain.

Air terjun ini dianggap memiliki mitos oleh bagi sebagian orang sehingga menjadikan tempat tersebut kurang disukai pengunjung ataupun wisatawan lokal, tetapi banyak sekali turis mancanegara yang ingin berwisata kesini. Sedangkan pemandangan alam sekitarnya sangat menakjubkan serta indah, anda bisa menempuh perjalanan ke tempat ini memakai kendaraan roda 2 sekitar 40 menit saja, atau anda bisa menyewa mobil dengan harga sewa Rp.300.000 dan melakukan perjalanan dalam waktu tempuh sekitar 1,5 jam saja.

Baca juga: 11.Destinasi Wisata Menakjubkan Di Palangkaraya

 

  1. Pantai Batu Bengkung

Nah destinasi yang satu ini pastinya tidak kalah indahnya dengan pantai mainstream yang ada di Bali. Pantai Batu Bengkung adalah namanya, Keberadaan pantai Batu Bekung sebagai sebuah destinasi wisata sebenarnya sudah cukup lama, tetapi belakangan ini mulai dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Sebutan pantai Batu Bengkung didapat karena bibir pantai yang dikelilingi dua batu karang besar yang melengkung. Pada saat lautan sedang surut, anda dapat bermain pasir di tepian pantai sembari menyaksikan ombak pantai yang tenang serta birunya langit serta meminum sebuah es kelapa muda yang segar sekali di pinggir pantai. Anda bisa berkunjung ke pantai ini dengan estimasi tempuh waktu sekitar 2 jam dengan mengendarai roda dua, atau 2,5 jam dengan mengendarai roda empat. Pantai yang terletak di jalur lintas selatan godanglegi malang ini memiliki kontur jalan yang masih di bilang buruk, jadi bagi anda yang ingin datang ketempat ini disarankan untuk memakai motor trail atau mobil jeep.

3. Teluk Kletekan

Berlibur dengan menikmati pesona laut yang indah dan menyelam didalam air yang jerih serta tenang merupakan mimpi destinasi wisata favorit banyak orang termasuk anda mungkin. Nah,Teluk Kletekan merupakan tempat yang cocok untuk menikmati segarnya air yang masih jernih dan alami serta ketenangan lautan yang indah.

Bukan hanya daya tarik airnya yang jernih, di sini anda bisa melihat batu karang yang indah serta ikan yang berwarna-warni.

Teluk Kletekan yang terletak di sidurejo desa gedangan ini memiliki kedalaman 4 hingga 10 meter, anda bisa merencanakan trip dengan pacar atau pun teman – teman anda dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari kota malang, jadi anda bisa menikmati indahnya karang dan ikan warna warni tersebut dengan snorkling bersama kawan kawan maupun keluarga anda.

Baca juga: Tips Terbaik Untuk Anda Yang Akan Lakukan Road Trips Keliling Indonesia

4.Kawah Pantai Mbehi

Anda seorang photografer, atau anda seorang alayers yang doyan buat sekedar foto mencari angle yang indah dan anda post di instagram ?, Kawah Pantai Mbehi ini merupakan wisata alam yang hits di Instagram dan di kalangan photografer. Pantai ini berlokasi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, kurang lebih 66 km dari pusat Kota Malang dan estimasi perjalanan kurang lebih 2,5 jam.

Letaknya yang cukup tersembunyi di balik hutan lindung dan diapit dua tebing merupakan alasan mengapa destinasi wisata ini belum banyak diketahui orang banyak.

Daya tarik yang dimiliki tempat ini bukan karena pantainya saja, di tempat ini anda bisa melihat kawah yang sebenarnya adalah sebuah lubang di tepi karang besar yang langsung menembus permukaan air laut, dan sangat indah, anda juga bisa melakukan sesi pre wedding di tempat ini.

5.  Air Terjun Tundo

Banyak sekali wisata air terjun atau biasa di sebut dengan nama Coban berada di daerah Malang. Coban Tundo merupakan salah satunya, sebuah genangan air yang diserta air terjun yang pastinya wajib anda kunjungi saat ke Malang.

Pemandangan alam sekitar Coban Tundo ini sangatlah mempesona dan indah. Banyak sekali rerumputan hijau yang menghiasi dinding sekitar air terjun dan kejernihan airnya yang anda bisa nikmati.

Coban Tundo terletak di Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini sudah lumayan terkenal di kalangan pelancong mancanegara, anda bisa tempuh dengan estimasi waktu sekitar 2 jam saja dari pusat kota. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp5.000/orang.

 

6. Wisma Tumapel

Bagi anda penggemar cerita-cerita horror atau bagi anda penggemar rasa takut luar biasa, atau bagi anda yang ingin menguji adrenaline, maka tentu bukan hal yang asing lagi ketika mendengar nama Wisma Tumapel disebut bukan? Wisma Tumapel ini merupakan salah satu bangunan yang ada di Malang yang cukup terkenal dengan keangkerannya. Meskipun merupakan salah satu tempat wisata cagar budaya tetapi kenyataannya masih ada beberapa orang yang datang mengunjungi bangunan ini sekadar untuk berfoto atau sekadar melihat-lihat kondisi situasi bangunan ini.

Bangunan yang sudah ada sejak tahun 1928 dapat dikatakan sebagai bangunan tua,

Wisma Tumapel ini memiliki cerita dan fakta menarik dan ada kalanya fakta-fakta itu masih belum terkuak di dalamnya.

Berulang kali terdengar kabar bahwa Wisma Tumapel ini akan direnovasi dan diganti dengan bangunan baru oleh pemda kota malang.

Tetapi sampai saat ini Wisma Tumapel masih tetap dengan bentuknya semula. Bahkan wacana atau kabar-kabar tersebut sampai saat ini masih juga terdengar. Mungkin suatu saat kabar atau wacana itu akan direalisasikan.

Jadi tunggu apa lagi segera kunjungi sebelum anda kalah cepat dengan crane atau alat berat lainnya yang siap menghancurkan atau merenovasi tempat ini. Tempat ini berada tidak jauh dari pusat kota, anda juga di haruskan memiliki mentalitas yang kuat serta keyakinan iman yang kuat jika ingin mengunjungi tempat ini.

 

7.   Pantai Tiga Warna

Pantai tiga warna berada di daerah kabupaten malang sekitar 170 km dari pusat kota malang, Akses jalan yang di tempuh dari Kota Malang mungkin sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Salah satu rute untuk menuju pantai tiga Warna malang ini melalui Malang- Gadang Turen, anda bisa mengambil arah menuju ke Pantai Sendang Biru. Setelah berjalan selama 2 jam, anda akan menemukan simpang menuju ke Pantai Goa Cina atau Pantai Sendang Biru. Tempat ini memiliki pantai yang sangat unik, warna pasir nya coklat yang terbiaskan cahaya matahari sehingga memunculkan kesan berwarna pink, air lautan yang berwarna toxca yang terkena cahaya matahari pun memiliki warna yang indah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *